Thursday, 11 December 2014

Gunung Andong 1726 Mdpl

creator Fajar Amarsyah at Thursday, December 11, 2014
           
Puncak Andong sepertipunuk unta
Gunung
Andong ter letak di kabupaten Magelang tepatnya disebelah timur Magelang di perbatasan Kecamatan Ngablag dengan Grabag, gunung Andong memiliki ketinggian 1726 Mdpl, yah mungkin belum pantas kalau disebut gunung.
Dari bascamp  kita mendaki sampai puncak membutuhkan waktu sekitar 2 jam- 2,5 jam. Jalur pendakian ke puncak tidaklah terlalu sulit karena sudah di buatkan jalan khusus oleh warga setempat, hanya saja kita tetap harus berhati jika melakukan pendakian pada malam hari.

           Diawali dengan berjalan melalui jalan setapak, kemudian melewati sebuah persawahan, dan langsung di kaki gunung Andong (Bukit Andong ). Setelah memasuki kawasan bukit kita langsung disambut oleh pohon-pohon pinus yang menjulang bersama beberapa pohon lainya.  Setelah berjalan sekitar 30 menit kita sampai pos pertama yang masih berupa pepohonan pinus. Perjalanan dilanjutkan dengan medan yang mulai agak terjal. Hingga satu jam kemudian kita sudah mencampai daerah sisi bukit yang menghadap langsung ke daerah perkotaan(saya tidak tahu tepatnya kota mana) jika cuaca baik lautan bintang akan terlihat begitu indah, hingga sampai pos 2 yang terletak dibalik bukit dan menghadap ke perkotaan tersebut. Di pos 2 kita dapat beristirahat sejenak untuk menyeka keringat. Perjalanan dilanjutkan dengan medan yang sudah jarang pepohonan besar hanya ada semak belukar dan ilalang. Setelah melakukan perjalanan sekitar satu jam kita sudah bisa menikmati indahnya puncak di malam hari. 
              Dan jika cuaca cerah lagi di puncak kita akan dimanjakan bintang di langit dan gemerlap lampu kota yang menjadi lautan bintang. Disana terdapat satu makam di sebelah selatan bukit, jika cuaca buruk banyak pendaki yang lebih memilih mendirikan tenda disana. 
             
Penampakan Merbabu Dari Puncak Gn. Andong

Penampakan Gn Suming dari puncak Andong

Setelah melewati dinginya malam anda akan terkejut karena anda dikelilingi oleh gunung-gunung tinggi di jawa tengah disana anda bisa melihat Gn. Merbabu, Gn. Merapai, Gn. Suming, Gn. Sindoro dll. Tapi yang paling dekat adalah Gn. Merbabu karena hanya berjarak beberapa kilometer saja kita serasa ingin terbang melompat ke lereng Gn. Merbabu.

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

2 Coretan:

santaiarea on 17 Mar 2015, 13:56:00 said...

Rekomendasi artikel terkait, the last climb at 8/3/2015 -->

PENDAKIAN GUNUNG ANDONG


Rizq on 24 Apr 2015, 09:51:00 said...

bagus om,, tambahin aja dokumentasinya,, kan pemandangan sekitarnya bagus2 tuh,,


Have any question? Feel Free To Post Below:

Komentar sobat sangat saya harapkan untuk evaluasi saya, tetapi saya mohon berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan tema postingan, dan mohon jangan memasang link aktif !

 

Rangking





Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Link