Saturday, 2 February 2013

7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Orang Pendiam

creator Fajar Amarsyah at Saturday, February 02, 2013
7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Orang Pendiam
https://ekoeriyanah.files.wordpress.com/

Selamat malam sobat saya punya kabar baik ni buat sobat-sobat yang ber sifat pendiam. Orang pendiam biasanya mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan cocok karena penilaian orang lain mengarah pada sikap pendiam itu yang mencerminkan sikap pemalu, bener tidak sob ? Padahal tidak semua orang pendiam itu adalah pemalu. Orang yang pendiam biasanya berbicara jika diperlukan saja. Ane juga tidak suka dengan pembicaraan basa basi atau singkat. Tapi jika ditanya mengenai kesukaan atau hobi , maka orang yang pendiam termasuk ane, akan mulai berbicara panjang lebar.


Dalam bidang pekerjaan, misalnya di kantor atau perusahaan, orang yang pendiam cenderung tidak terkenal (low profile) dan kurang dihargai kecuali mereka memiliki kejeniusan yang membuatnya lebih dihargai. Berbeda dengan orang yang aktif dan suka berbicara yang biasanya gampang untuk dikenal. Jika sobat termasuk orang yang pendiam atau pemalu namun tidak ingin dianggap remeh maka pertimbangkanlah karir atau pekerjaan seperti di bawah ini, ini dia sob 7 pekerjaan cocok untuk orang pendiam.

·   Akuntan
Seorang akuntan tidak membutuhkan banyak bicara dan hanya berkutat dengan angka dan hitungan untuk mendapatkan hasil akurat sehingga hasil pekerjaan memuaskan.
·  Penerjemah
Karir sebagai penerjemah membutuhkan konsentrasi untuk menerjemahkan dan merangkai kata sehingga menarik untuk dibaca dan pengertian yang dicari tidak jauh berbeda dari konteks tulisan aslinya.

·  Programmer
Pekerjaan IT atau teknologi informasi ini juga sangat cocok untuk orang yang pendiam karena hanya “bermain” bahasa pemrograman di depan laptop atau komputer. Tapi mereka tidak sekedar bermain karena berkat kepintaran mereka berbagai software dan aplikasi teknologi yang dibutuhkan dunia tercipta.

·  Graphic Designer
Karir yang tidak jauh dari komputer ini juga sangat bisa ditekuni oleh orang yang pendiam. Seorang graphic designer mencari ide dan menuangkannya dalam bentuk visual baik di atas kertas ataupun komputer. Minim obrolan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas menggambar tuntutan pekerjaan

·  Analis Riset Pasar
Pekerjaan sebagai analis riset pasar sebagian besar dilakukan di depan komputer jadi tidak memerlukan banyak obrolan. Mereka berperan penting untuk perusahaan dalam menentukan strategi penjualan produk bisa untuk pasar lokal, regional atau national.

·  Teknisi Catatan Medis & Informasi Kesehatan
Jika agan/sist tertarik dengan dunia kesehatan yang tengah melonjak, tetapi lebih senang bekerja di belakang layar daripada berhadapan langsung dengan pasien, berkarier di bidang teknisi catatan medis dan informasi kesehatan mungkin cocok.
Sebagai teknisi catatan medis dan informasi kesehatan, agan/sist bertugas meninjau catatan kesehatan supaya lengkap dan akurat. agan juga dapat bekerja menggunakan perangkat lunak khusus untuk memberi kode khusus atas tiap prosedur atau kondisi.

·  Pemijat
Kenapa ideal untuk tipe pendiam? "Sebagai pemijat, agan/sist akan lebih banyak beradu otot, tetapi jika agan memiliki jiwa yang tenang, agan/sist cocok untuk karier yang menenangkan tersebut," kata Ancowitz. "Tentu saja, akan berinteraksi dengan satu orang dalam kurun waktu tertentu. Menggunakan pengetahuan agan akan fisiologi tubuh manusia dan digabung dengan teknik pemijatan, agan akan membantu memulihkan dan menenangkan klien. Pasti agan/sist akan berbicara dengan klien, tetapi dalam lingkungan yang tenang."
Persiapan untuk karier tersebut? agan sist dapat mulai dengan mengikuti program terapi pijat untuk mendapatkan sertifikat.

Nah di atas tadi adalah 7 pekerjaan cocok untuk orang pendiam dan saya sendiri sebenarnya juga masih duduk di bangku sekolah hehehe. Masih ada banyak lagi jenis pekerjaan serupa seperti penulis atau teknisi. Intinya, biarpun sobat merupakan salah satu orang yang pendiam atau mungkin pemalu, masih tetap bisa berkreasi dan berguna dalam karir atau pekerjaan. yang terpenting harus kita senangi dan tekuni sama pekerjaan tersebut. Semoga berfmanfaat sob !

Sumber : http://www.kaskus.co.id/

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

14 Coretan:

budi os 19 on 2 Feb 2013, 23:36:00 said...

hampir kesemuanya.profesi yg cocok ...rata2..banyak mikirnya dari pada tebar pesona ya sob... :)


Fajar Amarsyah on 3 Feb 2013, 00:16:00 said...

karna, orang pendiamkan gak suka tebar pesona. Hahaha


Al Harifan on 3 Feb 2013, 06:02:00 said...

manatpp sobbb..
linknya sobat udah tak masuk di blog gw . alharifan.blogspot.com


Fajar Amarsyah on 3 Feb 2013, 09:38:00 said...

@Al Harifan okhe sob ane juga !


Anonymous said...

anda benarrrr ... :D


Fitri said...

Mungkin untuk yg 'Teknisi catatan medis dan infokes', bisa dibilang kurang tepat jg untuk jenis pkerjaan orang yg pendiam. Soalnya kerjaan ini, ada standar kompetensinya (kemitraan profesi). Malah kadang mau engga mau urusan jg sama pasien/kluarga pasien, pihak asuransi pula..


Fitri said...

Mungkin yg 'teknisi catatan medis & infokes' kurang tepat jg untuk jenis pekerjaan org yg pendiam. Soalnya dibidang itu ada standar kompetensinya (kemitraan profesi). Malah kdang berurusan jg sama pihak asuransi, pasien/kluarga pasien


Anonymous said...

rasis banget. kenapa lu menggolongkan orang kaya gitu? emang yang nentuin pekerjaan dia lu? lu udah riset? udah berapa orang pendiem yang lu tanya? sampe lu bisa ngomong kaya gitu?
Sebenernya semua manusia itu sama coy
makhluk sosial, dia juga punya keinginan buat bersosialisasi.


willinardo on 22 Apr 2013, 22:33:00 said...

benar jg


Windy Angga Wahyudi on 21 May 2014, 14:22:00 said...

Yap... info yang bagus.. tapi masih kurang membantu... :)


c0rEtan_KaRyaQ on 25 Apr 2015, 19:20:00 said...

bener bgt rang pendiam gk suka tebar pesona, bisa di bilang kaku...
tak tambahin yah,,,
penulis, desain busana, bisnis online,,,


c0rEtan_KaRyaQ on 25 Apr 2015, 19:20:00 said...

@Windy Angga Wahyudi
sabaarrr


c0rEtan_KaRyaQ on 25 Apr 2015, 19:20:00 said...

@Windy Angga Wahyudi
sabaarrr


An Ugly Duckling on 7 Sep 2016, 10:36:00 said...

Ini cuma saran :)
Karena faktanya memang banyak pendiam yang kesulitan bekerja yang memgharuskan banyak melakukan interaksi sosial


Have any question? Feel Free To Post Below:

Komentar sobat sangat saya harapkan untuk evaluasi saya, tetapi saya mohon berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan tema postingan, dan mohon jangan memasang link aktif !

 

Rangking





Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Link