Tutorial Membuat Related Post Thumbnail di blogger



Related Post Thumbnail di blogger
Like It
SAUNG FAJAR, Related Post atau artikel terkait, pasti sobat semua tahu, Related Post ini merupakan widget yang sangat penting menurut saya sob. Karena dengan widget ini kita dapat menuntun pengunjung blog kita menuju postingan yang lain yang tentunya berkaitan dengan postingan yang sedang dilihat. Jika sobat belum tahu cara membuat widget related post saya akan menuliskan tutorial membuatnya disini sobat ini dia:


1. Pertama sobat pastinya harus login ke Blogger
2. Masuk Dashboard>>Template>>Edit HTML
3. Jangan lupa centang <<<<<<Expand Template Widget>>>>>>
4. Setelah itu cari kode </head> agar mudah Sobat mencarinya gunakan Ctrl+F dan letakkan kode di bawah ini tepat di atasnya.
 

5. Lalu sobat cari kode berikut <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>

6. Simpan kode di bawah ini tepat di bawah kode no.5
 


7. Simpan template dan lihat hasilnya

Selamat sobat sekarang sudah memiliki related post. Semoga Tutorial Membuat Related Post Thumbnail di blogger semoga tutorial ini ber manfaat bagi sobat jika ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya

Post a Comment

26 Comments

  1. bermanfaat, ijin copas sob,,,

    ReplyDelete
  2. gan kalo yang nggak pake thumbnail ada nggak?

    ReplyDelete
  3. @Reky Wiryanto Bongsoada gan tapi ane belum posting ! maaf:D

    ReplyDelete
  4. terima kasih gan, akan saya terapkan di blog saya :)

    ReplyDelete
  5. pemanis blog thx

    ReplyDelete
  6. Nah Ini dia yang saya cari-cari, sekalian Nanya dan Ijin Jika JS-nya saya ambil dan upload ulang boleh ngak mas kerena kalau pakai yag ada di sini sudah di gunakan banyak orang...

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. thanks atas tutorialnya gan..
    mampir balik

    ReplyDelete
  9. new bie lihat2 doang nyasar sana sini xixixixi

    ReplyDelete
  10. @Fajar Amarsyah

    udah ane coba gak bisa bro htm gak valid gimana yah

    ReplyDelete
  11. Cara Membuat Related Postnya keren nihh saya coba di blog saya coba dilihat yah... terimakasih atas moderasinya... keep bloging

    ReplyDelete
  12. hemm kliatannya mantep nih..
    coba dulu ah....hehehe

    makasih gan
    sangat membantu sekali tutorialnya.. :D

    ReplyDelete
  13. kyaknya asik tuh...
    coba dulu ah...

    makasih gan..hehe :D

    ReplyDelete
  14. gak berhasil ne gan, heee
    thanks
    http://dasarbahasainggris.blogspot.com/2013/01/unforgetable-memory.html

    ReplyDelete
  15. Cara biar related postnya nyesuain template blog gimana, maksudanya sama dengan lebar blog, ngak kekecilen, Thanks

    www.pram-software.com

    ReplyDelete
  16. thank gan http://kampungjasa[dot]dom

    ReplyDelete
  17. apakah contoh dari script di atas sama seperti tampilan related post sobat di atas? Kok tampilannya ada tulisan yang numpuk ya..??

    ReplyDelete
  18. Keren sob artikelnya sangat bermanfaat. Terimakasih akan saya coba langsung di blog saya perawatan wajah

    ReplyDelete
  19. Terima kasih tutorialnya...
    mohon petunjuk untuk pemasangan pada blog saya gimana caranya ya, soalnya dah bawaan templatnya begitu..
    tolong di cek dan sarannya di tunggu...

    ReplyDelete

Komentar sobat sangat saya harapkan untuk evaluasi saya, tetapi saya mohon berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan tema postingan, dan mohon jangan memasang link aktif !