Thursday, 24 January 2013

Angkatan Militer Indonesia Salah Satu Yang Terbesar & Terkuat Di Dunia

creator Fajar Amarsyah at Thursday, January 24, 2013
swa bhuana paksa

                      Indonesia adalah salah satu negara dengan militer terbesar dan terkuat di dunia. “Jika SBY yang berstatement begitu, itu bisa dipastikan HOAX. Tapi kalo Bung Sukarno yang mengeluakan statement tersebut, itu adalah kenyataan. Dulu Indonesia adalah negara yang sangat disegani dan ditakuti oleh negara-negara lain termasuk negara sekelas Amerika Serikat.
Gak percaya baca artikel inis sob !



Spoiler for Soekarno:
ir soekarno
Saat era presiden Sukarno, kekuatan militer Indonesia adalah salah satu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.
Spoiler for KRI Irian:
Spoiler for KRI Irian tempoe doeloe:
KRI Irian tempoe doeloe
Spoiler for KRI Irian sekarang:
KRI irian sekarang
KRI Irian
Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat itu, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.
Ini adalah salah satu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi.
Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).Indonesia juga memiliki armada 26 pembom jarak jauh strategis Tu-16 Tupolev (Badger A dan B). Ini membuat Indonesia menjadi salah satu dari hanya 4 bangsa di dunia yang mempunyai pembom strategis, yaitu Amerika, Rusia, dan Inggris. Pangkalannya terletak di Lapangan Udara Iswahyudi, Surabaya.Bahkan China dan Australia pun belum memiliki pesawat pembom strategis seperti ini. Pembom ini juga dilengkapi berbagai peralatan elektronik canggih dan rudal khusus anti kapal perang AS-1 Kennel, yang daya ledaknya bisa dengan mudah menenggelamkan kapal-kapal tempur Barat.
Spoiler for Kapal Selam Pasoepati yang sekarang menjadi monumen :berdukas:
Kapal Selam Pasoepati
Kapal Selam Pasoepati
Indonesia juga memiliki 12 kapal selam kelas Whiskey (salah satunya dinamai KS.Pasopati, yang sekarang menjadi monumen kapal selam satu2 nya di Indonesia, tepatnya di Surabaya), puluhan kapal tempur kelas Corvette, 9 helikopter terbesar di dunia MI-6, 41 helikopter MI-4, berbagai pesawat pengangkut termasuk pesawat pengangkut berat Antonov An-12B. Total, Indonesia mempunyai 104 unit kapal tempur. Belum lagi ribuan senapan serbu terbaik saat itu dan masih menjadi legendaris sampai saat ini, AK-47.Ini semua membuat Indonesia menjadi salah satu kekuatan militer laut dan udara terkuat di dunia. Begitu hebat efeknya, sehingga Amerika di bawah pimpinan John F. Kennedy memaksa Belanda untuk segera keluar dari Papua, dan menyatakan dalam forum PBB bahwa peralihan kekuasaan di Papua, dari Belanda ke Indonesia adalah sesuatu yang bisa diterima.

Itu adalah cuplikan fakta sejarah keemasan militer Indonesia. Jika dibandingkan dengan sekarang, kemampuan Alutsita Indonesia sangat jauh dibandingkan teknologi yang dipakai Sukarno, yang merupakan teknologi terbaik di zamannya. jadi apa pendapat sobat dengan kekuatan militer Indonesia yang sekarang ?


YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

24 Coretan:

Firman Ilham on 25 Jan 2013, 13:03:00 said...

Waah Mantab sob artikelnya,

fhirman-ilham.blogspot.com


Anonymous said...

ok mantab jhonn..!!! MAJU TERUS BLOG MU ..!!


Fajar Amarsyah on 28 Jan 2013, 21:02:00 said...

@Anonimsapa ki ?


Maulana Alfiansyah on 21 Feb 2013, 13:29:00 said...

aq dulu pernah naik kapal selam itu, #waktu TK, ckckck
http://alfiansyahmaulana.blogspot.com/


noe on 21 Feb 2013, 20:57:00 said...

provokatif banget nih isinya........mengarah ke pihak tertentu. loe anak buahnya mpok MEGA ya? nuansanya koq kental dengan aroma aroma politik?


petruk kanthongbolong on 21 Mar 2013, 11:32:00 said...

ini fakta zaman soekarno


Anonymous said...

Waduh waduh waduh...
Di pancasila kalimat pertama kan ada "ketuhanan yg maha esa" berarti kita bukan negara komunis Masbro... Tetapi kenapa lebih ingin dengan negara komunis... Lebih kafir mereka daripada Kristen, yahudi, dll... Karena ngga precaya adanya allah...
Ini kita benci ama amerika karena waktu itu di embargo aja... Coba kalo dikasih 200 unit F-22 atau F-35... Dan bantuan jika kita war dengan Malaysia... Gimana menurut anda ? #sang pembuat artikel ini pecinta komunis ?


Anonymous said...

Waduh waduh waduh...
Di pancasila kalimat pertama kan ada "ketuhanan yg maha esa" berarti kita bukan negara komunis Masbro... Tetapi kenapa lebih ingin dengan negara komunis... Lebih kafir mereka daripada Kristen, yahudi, dll... Karena ngga precaya adanya allah...
Ini kita benci ama amerika karena waktu itu di embargo aja... Coba kalo dikasih 200 unit F-22 atau F-35... Dan bantuan jika kita war dengan Malaysia... Gimana menurut anda ? #sang pembuat artikel ini pecinta komunis ?


yudi supri on 28 Mar 2013, 10:17:00 said...

Changbogo bakal melanjutkan kiprah ks pasoepati dan whiskey..semoga.


Anonymous said...

mengarut saja...jika terjadi perang, confirm indonesia kalah besar




http://parpukari.blogspot.com/


Anonymous said...

geotorelxzp bill consolidation loans
credit consolidation


HERUSAPTO ARIBOWO on 21 Apr 2013, 10:09:00 said...

Saking bersemangatnya sampai salah menyebutkan lapangan udara Iswahyudi Surabaya. Lapangan udara Iswahyudi terletak di Madiun. Lapangan Udara milik TNI AL di Surabaya adalah lapangan udara Juanda.


HERUSAPTO ARIBOWO on 21 Apr 2013, 10:14:00 said...

Saking bersemangatnya, sampai menyebutkan lapangan udara Iswahyudi Surabaya. Lanud Iswahyudi ada di Madiun. Lapangan udara milik TNI AL di Surabaya adalah Lanud Juanda.


Bagong on 28 Apr 2013, 13:53:00 said...

Mantap tuh gan,tidak ada presiden yg bsa mengikuti eyang Soekarno


Bagong on 28 Apr 2013, 13:54:00 said...

Tidak ada presiden RI yg bsa ngikutin Eyang Soekarno


Anonymous said...

Artikel mantap mas bro
Ini bukan masalah aliasi or partai tertentu bukan juga masalah politik,apa lagi komunis,tapi ini fakta bahwa negara kita pada zaman soekarno adalah salah satu militer terkuar di dunia, bukan karena soviet (sekarang rusia) komunis,tapi waktu itu persiden kita soekarno bisa berdiplomasi secara baik bahkan luar biasa sehingga banyak negara besar yang gentar & bersahabat dengan indonesia

Salut sama yang buat artikel ini
Semoga militer kita bisa jaya lagi seperti dulu sehingga wibawa kita disegani,sehingga negara tetangga yang sombong itu tidak semena mena & semoga militer tidak dipakai untuk menindas rakyat tetapi dipakai melindungi rakyat & mempertahannkan NKRI


Anonymous said...

Artikel mantap mas bro
Ini bukan masalah aliasi or partai tertentu bukan juga masalah politik,apa lagi komunis,tapi ini fakta bahwa negara kita pada zaman soekarno adalah salah satu militer terkuar di dunia, bukan karena soviet (sekarang rusia) komunis,tapi waktu itu persiden kita soekarno bisa berdiplomasi secara baik bahkan luar biasa sehingga banyak negara besar yang gentar & bersahabat dengan indonesia

Salut sama yang buat artikel ini
Semoga militer kita bisa jaya lagi seperti dulu sehingga wibawa kita disegani,sehingga negara tetangga yang sombong itu tidak semena mena & semoga militer tidak dipakai untuk menindas rakyat tetapi dipakai melindungi rakyat & mempertahannkan NKRI


Anonymous said...

Kl skrg perang sbg tni pun lbh baik lari.. Jmlh senjatanya aja sm orngnya bykan orngnya.mending lari


inu eswe on 5 Sep 2013, 10:38:00 said...

ini kenyataan masa lalu...bukan profokasi politik...buat yg kontra dg artikel ini, please deh, belajar sejarah dl baru menghujat org lain....smg Indonesia bisa menjadi negara super power, ( sesuai dg impian Ir. Sukarno)


inu eswe on 5 Sep 2013, 10:38:00 said...

ini kenyataan masa lalu...bukan profokasi politik...buat yg kontra dg artikel ini, please deh, belajar sejarah dl baru menghujat org lain....smg Indonesia bisa menjadi negara super power, ( sesuai dg impian Ir. Sukarno)


Cito on 30 Oct 2013, 12:02:00 said...

aduh2 mas bro....loe kira di negara komunis gak ada agama ???? komunis itu merupakan suatu faham seperti demokrasi bukan agama ya cok. makanya jdi org jgn terlalu fanatisme jdi nya otak gak jalan...ngomongin soal teknologi lari nya kok ke agama segala. picik amat pemikirannya. beli unta aja dari arab sono buat perang


Anonymous said...

Apapun komentar anda, PRES SOEKARNO adalah PAHLAWAN BERJIWA KSATRIA, TAK ADA TANDING TAK ADA BANDING DIMASANYA,UNTUK INDONESIA DAN DUNIA. SEHINGGA SANGAT SULIIIT
MENCARI PENGGANTI SAMPAI SAAT INI,


Anonymous said...

yg ga faham komunis mndingan diem aja.. yg ga tau sejarah mnding kmbali ke PAUD.. provokasi politik lah, bilang komunis itu kafir lah, pelajari sejarah negara sendiri d library or ebook. mknya jgn liat bokep mulu.. jd bego tuh otak.


Anonymous said...

Waduh waduh itu bahasa atau bahasa.. Masak lu bilang orang kristen sama orang yahudi kafir dan tidak percaya ALLAH . Lu orang terkutuk yang menyatakan orang kafir tanpa tau latar belakang kristen dan yahudi, kristen itu yang di sembah ALLAH hep cuma melaui Yesus, tidak melaui Muhammad. Kalau Yahudi itu kamu tau asal yahudi itu ? Yahudi itu adalah keturunan nabi Ibrahim. Dan nenek moyang dari Musa dan penyembah ALLAH .
Kalau ilmi tentang keagamaan masi kecil tutup mulut aja lu. Mungkin ke arab pun lu belum pernah ya ? Dasar agama keturunan.


Have any question? Feel Free To Post Below:

Komentar sobat sangat saya harapkan untuk evaluasi saya, tetapi saya mohon berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan tema postingan, dan mohon jangan memasang link aktif !

 

Rangking





Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Link