Telur Meningkatkan Daya Ingat

     
Telur Meningkatkan Daya Ingat
Telur Meningkatkan Daya Ingat
        Kalau boleh usul nih, jangan pernah deh mengabaikan yang namanya telur. jika anda sedang hamil, maka rajin-rajinlah makan telur. Ketika anak anda pun sudah besar, jangan jauhkan telur dari menu makanan mereka sehari-hari. Soalnya, telur itu tak hanya menyehatkan, tapi juga dapat mendongkrak daya ingat otak dan kecerdasan.

     

      Untuk mendapatkan manfaat telur bagi perkembangan kecerdasan dan daya ingat otak anak, Anda tak usah banyak-banyak. Kata para ahli, dengan hanyamengkonsumsi dua butir telur setiap hari, maka Anda sudah membantu meningkatkan perkembangan IQ (Intelligence quotient) anak serta mengobati penyakit defisiensi yodium yang banyak diderita oleh anak-anak pelajar, terutama bagi mereka yang tinggal didaerah pegunungan.

       Nah, benar-benar terjangkau, bukan ? Hanya dengan dua butir telur, hargannya jelas murah. Jadi, tidak usah mikir panjang lagi deh, segera konsumsi telur sekarang juga biar daya ingat dan kecerdasan otak anak Anda bertambah bagus.

       Toto Sudargo, Ahli gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada mengemukakan bahwa sedikitnya ada dua manfaat yang dapat diperoleh seandainya anak-anak Anda diberi konsumsi telur, paling tidak dua butir telur setiap hari.

       Pertama, dengan mengkonsumsi telur dua butir dalam sehari, maka kita sudah menyelamatkan anak dari dampak kekurangan yodium yang dapat menurunkan IQ sekitar 10-15%.

       Kedua, mengkonsumsi telur dapat menambah asupan protein dalam tubuh. ingat lho, anak Anda apalagi jika sudah memasuki usia sekolahmembutuhkan sekitar 45 gr protein setiap hari. sementara, satu butir telur yang beratnya 60 gr hanya mengandung 7-8 gr protein. Jadi tak ada ruginya kan mengkonsumsi telur setiap hari??


Aunillah, N.I. 2011. Menu-Menu Ajaib Pendongkrak Daya Ingat Anak. Yogyakarta: Laksana

Post a Comment

0 Comments