Hal Yang Harus Dilakukan Pada Masa SMA

sekolah menengah atasa
Masa SMA
            Selamat berjumpa lagi ssobat, sudah lama sekali blog ini mati suri, hehehe. Pada kesempatan kali ini untuk pembukaan kami mau kasih artikel yang ringan-ringan dulu. Artikel tentang kehidupan SMA, yah sebagian besar orang pasti akan mengalami salah satu siklus pendidikan tersebut. Saya sering dengar kalimat "rindu masa-masa SMA" diucapkan oleh beberapa mahasiswa atau orang dewasa laninya.
Memang masa SMA itu masa-masa yang menyenangkan sekaligus merindukan. maka dari itu saya punya beberapa tips supaya masa SMA anda tidak terbuang sia-sia dan memperoleh kenangan.


1. CARI TEMAN SEBANYAK-BANYAK
Pada masa SMA merupakan masa peremajaan remaja dimana remaja ingin mencoba hal-hal baru. Pada saat itu pula remaja membutuhkan banyak teman untuk mengisi kehidupan mereka. Saya saran untuk kalian yang duduk di bangku SMA carilah teman sebanyak-banyaknya. Karena punya banyak teman itumenyenangkan. Tetapi kalian tetap harus selektif dalam bergaul.

2. BELAJAR SUNGGUH-SUNGGUH
Ini yang terpenting menurut saya kalian jangan sampai melupakan hakekat kalian sebagai pelajar, yang tugasnya belajar. kalian boleh melakukan apa saja, tapi jangan sampai mengecewakan orang tua kalian. orang tua kalian bekerja siang malam hanya demi kalian bisa mengenyam bnagku pendidikan. 

3. IKUT EKSRAKURIKULER
Pasti disetiap sekolah ada ekstrakurikuler dari yang bernuansa buadaya sampai olahraga munurut saya kalian wajib ikut salah satu ekstra kurikuler tersebut, alasanya karena seperti tadi kalian bisa memperoleh banyak teman tanpa menyalurkan hobi kalian. kalian juga bisa memperoleh prestasi dari ekstrakurikuler yang kalian ikuti.

4. IKUT ORGANISASI
Yang keempat kalian saya sarankan ikut organisasi seperti OSIS, jika kalian tau banyak sekali manfaatnya jika kalian ikut organisasi apalagi OSIS. Karena saya dulu juga ikut osis, heheh. Kalian disana akan mendapat softskill ataupun hardskill, bagi kalian yang punya jiwa kepemimpinan OSIS organisasi yang cocok. 

5. PACARAN
Dan yang terakhir pacaran menurut saya jika masa SMA tanpa percintaan itu ibarat masakan tanpa garam. hal ini ibarat pedang bermata dua, karena jika kita tidak pintar membagi waktu, dan pikiran kita bisa terjerumus kejurang permasalahan. Tapi baiknya kalian punya penyemangat dan motivator atau mood booster atau apalah namanya,

I           tulah beberapa hal yang harus dilakukan pada masa SMA ini hanya sekedar pendapat, jika ada kurangnya bisa di tambah sendiri di kolom komentar trimakasih telah membaca.


Post a Comment

0 Comments