Cara Membuat Buku Tamu/Shoutmix/Shoutbox 2013

 Buku tamu/Shoutmix/Shoutbox merupakan salah satu aksesoris yang sering anda jumpai di beberapa blog dan mungkin andabelum tau cara membuatnya, maka dari itu pada kesempatan ini saya mencoba menulis tutorialnya langsung saja : 

1. Pertama anda harus login dulu ke Blogger
2. Setelah itu masuk dashboard
3. Silahkan klik kolom tata letak 
4. Klik tambah gadget/add gadget
5. Klik opsi HTML/Javascript
6. Silahkan anda Copy dan Paste Kode HTML di bawah ini :

<style type="text/css"> #gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:150px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('http://1.bp.blogspot.com/_w-dfDljRV3Q/TRXJ-ExUXII/AAAAAAAAAn8/sl_ZVhQFU9c/s1600/buku+tamu.png') no-repeat; } .gbcontent{ float:left; border:1px solid #B3B3B3; background:#E6E6E6; padding:5px; } </style> <script type="text/javascript"> function showHideGB(){ var gb = document.getElementById("gb"); var w = gb.offsetWidth; gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0); gb.opened = !gb.opened; } function moveGB(x0, xf){ var gb = document.getElementById("gb"); var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1; var dir = xf>x0 ? 1 : -1; var x = x0 + dx * dir; gb.style.right = x.toString() + "px"; if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);} } </script> <div id="gb"> <div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div> <div class="gbcontent">   <!-- BEGIN CBOX - www.cbox.ws - v001 --> Code CBox milik anda <!-- END CBOX -->  <br/>Mau buat buku tamu ini ?<br/>Klik <a href="http://5-cm.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-buku-tamushoutmixshoutbox.html"target="_blank"> di sini </a> <div style="text-align:right"> <a href="javascript:showHideGB()"> [hide] </a> </div> </div> </div> <script type="text/javascript"> var gb = document.getElementById("gb"); gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px"; </script> 
7. Silahkan anda ganti tulisan yang berwarna merah dengan Kode yang anda dapat dari cbox
8. Untuk mendapatkan kode dari cbox,silahkan kunjungi Cbox
9. Silahkan Registrasi/Sign Up ( gratis/free ) dengan email anda terlebih dulu,kemudian verifikasi email kemudian silahkan login
10. Silahkan ikuti petunjuk yang ada
11. Copy dan Paste kodenya ke tulisan yg berwarna merah tersebut
------------ Selesai--------

Post a Comment

8 Comments

  1. mantep nih saya mau coba pasang di blog saya .. thx gan!

    ReplyDelete
  2. mau cobat menambahkan ke blog ane ah.. buku tamunya

    ReplyDelete
  3. makasih gan....sangat membantu buat nubi kek saia ni.....

    ReplyDelete
  4. ijin nyoba bang???
    kalau ada waktu kunjugan baliknya n minta tolong review blog saya bang ..makasih.
    http://prastypunya.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. mantap sekali gan webnya sangat bagus

    ReplyDelete
  6. npselalu.com Teruslah berbagi ide sampai masa mendatang .pada dasarnya apa yang saya cari sudah saya
    temukan disini, dan saya senang sudah tiba disini

    ReplyDelete

Komentar sobat sangat saya harapkan untuk evaluasi saya, tetapi saya mohon berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan tema postingan, dan mohon jangan memasang link aktif !