Wednesday, 2 January 2013

Tips Agar Dicintai Banyak Orang

creator Fajar Amarsyah at Wednesday, January 02, 2013

Siapa sih yang gak pengen di cintai banyak orang? tentunya kita semua ingin kan? selalu ditunggu dan dirindukan kehadiranya, atau disayangi oleh orang-orang di sekitar, adalah keinginan setiap orang. What life ! Bagaimana caranya? Syaratnya, kamu harus menguasai sepuluh sikap berikut ini:
1. Be Positive
Dalam buku fenomenal The Secret, Rhonda Byrne menyatakan bahwa segala hal baik berawal dari sikap positif. Mulai dari berprasangka baik kepada orang lain hingga selalu melihat berbagai hal dari sisi positif. Sikap positif tersebut akan memancar bagai daya tarik dan akan menarik orang-orang disekelilingmu untuk mendekat
2. Selalu Ceria
Berada di dekat orang yang memiliki sikap periang bisa membuatmu melupakan beban masalah yang sedang mendera. Tak heran, di berbagai pesta atau pertemuan, kehadoran si penceria suasana selalu dinantikan. Mau tahu siapa dia? Cari saja orang yang paling sering tertawa dan melontarkan jokes segar bagi orang-orang di sekelilingnya. Tahukah kamu kalau tersenyum, tubuh memproduksi hormone yang bisa membuat perasaan senang, jadi rajin-rajinlah tersenyum untuk memunculkan perasaan cinta.
3. Sikap ramah
Sikap ramah adalah lawan dari sikap sinis. Ketika bertemu dengan orang-orang baru, mereka yang memiliki pembawaan ramah tak akan ragu untuk tersenyum ataupun menyapa. Sikap ramah bisa mendatangkan kesan positif karena akan membuat orang yang berhadapan  denganmu merasa diterima dan dihargai. Jangan raagu untuk mengawali interaksi dengan orang lain. Mulailah belajar untuk mempersering frekuensi berbicara langsung ataupun lewat telepon dengan orang lain.
4. Suka membantu
“A friend in need is a friend indeed”, kualitas seorang teman salah satunya bisa dinilai dari kehadirannya dalam kondisi sulit serta kesediaanya untuk membantu. Mulai dari bantuan kecil seperti menyampaikan salam untuk seseorang yang kamu sukai di unit kerja atau lainnya. Tentu saja kamu akan merasa senang jika ada seseorang yang turut membantumu, terlebih orang yang sepecial.
5. Rendah hati
Berbeda dngan rendah diri yang merupakan suatu kelemahan, kerendahan hati juga mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang mampu bersikap rendah hati. Dia laksana padi, yang semakin berisi, semakin merunduk.
6. Percaya diri
Orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi biasanya selalu merasa terancam dengan situasi ataupun orang-orang disekelilingnya. Oleh karenanya, aura tenang akan terpancar dari dirinya sehingga mampu menarik perhatian orang-orang di sekelilingnya. Di dunia ini, tidak ada satu orang pun yang memiliki sifat serupa dengan yang lain. Jadi, jangan ragu untuk menampilkan keunikan dirimu, selama hal tersebut tidak merugikan orang lain.
7. mudah memaafkan
Dendam dan iri hati adalah salah satu cirri penyakit hati yang kronis dan paling sering dating menyerang seseorang. Selain mencemari hubungan, penyakit ini juga bisa membuat perasaanmu tidak nyaman. Karena itu, seseorang yang lapang hati akan selalu merasa bahagia. Mereka pun dicintaiorang lain karena menularkan kebahagian tersebut disekelilingnya. “To forgive is to forget”, jangan hanya mengangguk ketika menerima permintaan maaf dari orang lain. Yang lebih penting, kamu dapat menghapus kesalahan tersebut dari benak dan hatimu.
8. Mengharggai kejujuran
Menurut orang bijak harga kejujuran kebih mahal daripada emas. Apa hubungannya? Coba bayangkan jika kamu punya teman yang hobiinya berbohong. Selain bisa membuat salah paham, kebohongan juga amat merugikan orang lain. Makanya, jangan heran bila orang jujur disukai oleh semua orang. Biasakan  berkata dan berlaku jujur dalam berbagai kesempatan. Orang lain mungkin mudah dibohongi tapi kamu tak mungkin bisa membohongi dirimu sendiri, bukan ?
9. Gentleman
Seorang pemberani adalah mereka yang tidak takut menyuarakan isi hatinya. Mereka juga tidak gentar mengambil posisi sebagai minoritas, asalkan hal itu sesuai dengan prinsipnya. Biasanya mereka yang memiliki sifat seperti ini, paling sering menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk berani tampil beda. Jadi, jangan takut berbicara karena tak ingin berbeda. Termasuk berani mengakui kesalahan.
10. Berlaku adil
Sikap adil berarti tidak membeda-bedakan orang lain berdasakan kategori tertentu. Orang semacam ini tak pandang status dan tidak memilih dalam berteman. Bos seperti ini juga di cintai anak buah karena adil dalam menilai bawahan. Tak heran bila banyak orang merasa nyaman berada di dekatnya. Untuk bisa bersikap adil, belajarlah mengamati peristiwa dari berbagai sudut pandang. Dengan begitu, penilaianmu tidak akan condong pada satu sisi saja.

Sumber : Ekspresi edisi september 2012

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

2 Coretan:

Ani Mulyani on 15 Apr 2013, 13:35:00 said...

Terima kasih gann,,mudah2an aku bisa disenangi banyak orang yaa


Anonymous said...

Susah yaa kayanya


Have any question? Feel Free To Post Below:

Komentar sobat sangat saya harapkan untuk evaluasi saya, tetapi saya mohon berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan tema postingan, dan mohon jangan memasang link aktif !

 

Rangking





Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Link