Saturday, 9 February 2013

Efek Candu Es Krim Ternyata Sama Seperti Narkoba!!

creator Fajar Amarsyah at Saturday, February 09, 2013

ice cream
Setelah makan siang, saat cuaca panas, memang paling pas menikmati segelas es krim. Tapi hati-hati, hidangan penutup yang nikmat seperti es krim, efeknya bisa seperti obat-obatan terlarang, membuat sobat kecanduan. Dampaknya, sobat jadi terobsesi pada makanan tertentu hingga kecanduan, yang berujung pada kenaikan berat badan, bahkan obesitas. Hal ini menurut penelitian yang dipublikasi dalam American Journal of Clinical Nutrition. Diketahui, es krim membuat otak selalu menginginkan lebih, seperti ketika seseorang mengonsumsi kokain.
Penelitian ini dilakukan oleh oleh Dr. Kyle Burger, dari the Oregon Research Institute. Menurutnya, konsumsi berlebihan makanan kaya lemak dan tinggi gula bisa mengubah respon otak dan menurunkan kerja mental.


“Pola penurunan kerja mental akan terlihat pada pengggunaan obat terlarang secara terus menerus. Ini juga terlihat pada kecanduan makanan. Seseorang bisa mencari level kepuasan tertentu dengan makanan,”
kata Dr. Burger, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.Dengan menyantap makanan yang mengandung lemak dan tinggi gula secara berulang, dapat mengubah cara otak merespon rasa puas terhadap makanan tersebut.
“Data mendukung teori yang mengungkap kalau makan berlebihan, membuat respon otak sama seperti orang yang kecanduan obat terlarang,”
kata Dr. Burger,

Sebanyak 151 remaja, yang berusia antara 14 hingga 16 tahun, terlibat dalam penelitian ini. Mereka selalu diberikan milkshake yang terbuat dari es krim. Otak para remaja dipindai menggunakan functional magnetic resonance imaging machine (fMRI) sebelum dan sesudah mereka terus menerus diberikan milkshake.

Hasilnya, remaja yang mengonsumsi es krim terbanyak, kondisi otaknya sama dengan pecandu narkoba. Diketahui, semakin banyak mereka makan es krim, maka kenikmatan yang mereka rasakan semakin sering, sama seperti ketika mengalami euforia. Jadi, hati-hati kecanduan es krim.

Sumber : http://www.ad4msan.com/

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

1 Coretan:

Dhiyas kn on 22 Feb 2013, 12:02:00 said...

Wah kalo eskrim wa**s gmn gan. Anak ku srg makan


Have any question? Feel Free To Post Below:

Komentar sobat sangat saya harapkan untuk evaluasi saya, tetapi saya mohon berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan tema postingan, dan mohon jangan memasang link aktif !

 

Rangking





Ping your blog, website, or RSS feed for Free

My Link